06 Februari 2009

FAKTA DAN MITOS SEPUTAR SEKS


Mitos Seks

Mitos Seks


Bersama Casual Cutie mari mencari tahu kebenaran tentang mitos dan fakta seks yang pernah kita dengar dan ada di sekitar kita. Mitos seks sebenarnya sudah ada sejak dahulu kala, ketika manusia hidup berkelompok dan berinteraksi. Mitos seks tersebut muncul karena disangkut pautkan dengan aktivitas seksual mereka sehari-hari. Banyak mitos seks yang berkembang di masyarakat yang mungkin sampai sekarang masih Anda ragukan kebenarannya, seperti ukuran jempol seorang pria yang diasosiasikan dengan bentuk alat vitalnya, keperawanan yang ditentukan oleh darah vagina saat malam pertama, ukuran penis yang dapat menentukan kepuasan seks, sampai posisi seks yang bisa menentukan jenis kelamin bayi.

Menurut Dr. Ferriyal Loetan, mitos seks umumnya tidak dapat diterima secara logika, namun kadang-kadang ada yang bisa dijabarkan secara keilmuan, namun hanya sebagian kecil. Nah, sebagian kecil yang bisa dijelaskan itulah yang sesungguhnya disebut fakta. Namun, mungkin karena penyampaiannya yang secara lisan dan turun temurun itulah yang membuatnya tumpang tindih dengan mitos sehingga diragukan kebenarannya. Agar Anda tidak terjebak seputar hal-hal yang berlaku dalam seks, berikut penjelasan mitos seks yang berkembang dimasyarakat disertai fakta-fakta yang ada.


Penis Lebih Besar Seks Lebih Nikmat

Mitos kepuasan seks tidak terletak dari ukuran penis. Selama penis tersebut dapat mengeksplorasi daerah G-spot didalam vagina saat berhubungan seksual, maka kemungkinan mendapatkan orgasme lebih besar.


Makan Terong Membuat Pria Susah Ereksi

Fakta lebih banyak benarnya. Terong mengandung vitamin A dan sedikit C, tapi memang ada satu zat di dalamnya yang bersifat menghambat pembentukan spermatozoa dan membuat mengantuk sehingga menurunkan nafsu seks pria.


Wanita yang Memiliki Bulu Banyak atau Kumis Memiliki Nafsu Seks yang Besar

Bulu di tubuh manusia, baik pria maupun wanita sangat berhubungan dengan faktor hormonal, umumnya berhubungan dengan faktor hormon testosteron. Jadi, tidak ada hubungan secara langsung antar kuantitas bulu dengan nafsu seks atau libido.


Jika Ingin Hamil, Setelah berhubungan, Kaki Harus Diangkat Teratas Agar Sperma Mudah Masuk Kedalam Vagina

Mitos Seks

Mitos Seks


Tidak harus demikian, tergantung dari kemampuan bibit laki-lakinya (spermatozoa). Kalau bibit lakinya normal dan sehat, dengan posisi apapun akan mampu membuahi sel ovum (sel telur).


Memakan Nanas Membuat Sperma Wangi

Zat di dalamnya (nanas) bisa membuat cairan sperma menjadi wangi. Selain itu juga, nanas kaya akan vitamin C, Vitamin A, dan juga glukosa yang bisa memberikan tambahan tenaga pada manusia.


Posisi Seks dan Orgasme Menentukan Jenis Kelamin Calon Bayi

Betul. Posisi menentukan waktu cepat atau lambatnya sel telur bertemu dengan sel sperma. Makin cepat pertemuan itu terjadi, maka kans (kemungkinan) sang jabang bayi berkelami lelaki akan lebih besar. Namun, jika makin lambat pertemuan antara sel sperma dan sel ovum, maka kemungkinan besar sang bayi berjenis kelamin wanita. Bagaimana teknik yang baik, bisa dikonsultasikan dengan dokter ahli anda.


Kalau Minum Air Sperma Akan Membuat Awet Muda

Belum bisa dipastikan kebenarannya, karena belum pernah ada penelitian bahwa meminum air sperma akan membuat awet muda. Tapi, memang air mani pria mengandung protein, vitamin, kalori, yang berguna sebagai makanan cadangan bagi sperma yang ada didalamnya.


Makan Kambing Atau Tangkur Buaya Membuat Pria Lebih Perkasa

Akan tetapi, jika orang yang bersangkutan merasa yakin akan perkasa setelah mengkonsumsinya, maka ada semacam expectancy effect akan keberhasilannya. Jadi, mungkin sebagian ada yang merasa sangat tertolong masalah seksualnya dengan mengkonsumsi makanan-makanan tersebut.


Wanita Yang Sedang Menstruasi Dilarang Berhubungan Seksual

Secara medis hal ini sangat tidak dianjurkan dan agama pun mengharamkannya. Pada saat menstruasi, mulut rahim sedang terbuka sehingga akan memudahkan infeksi masuk ke dalam rahim wanita. Hal ini akan menimbulkan keadaan yang sangat buruk bagi si wanita, bahkan menyebabkan kematian.


Pada Pria, Ukuran Jempolnya Menentukan Ukuran Alat Vitalnya

Sangat tidak benar dan tidak ada hubungannya. Ukuran alat kelamin pria tidak ada hubungannya dengan besar jari tengah, jempol maupun besar hidung atau lainnya. Ukuran penis berhubungan dengan faktor keturunan genetis dan perkembangan saat tumbuh (masa puber).

Wanita dan Pria Yang Berahang Kotak Menandakan Bahwa Nafsu Seks-nya Tinggi

Tidak ada hubungannya. Bentuk rahang pada manusia sangat berhubungan dengan faktor keturunan dan genetis dari orang tuanya.


Wanita yang Masih Perawan “Berdarah” Pada Malam Pertama

Seorang wanita dikatakan sudah tidak perawan bila selaput daranya robek karena masuknya penis ke dalam liang vaginanya, dengan atau tanpa pendarahan. Jadi, jika tidak berdarah pada malam pertama belum tentu ia sudah tidak perawan, karena selaput dara itu sifatnya sangat elastis. Sama halnya dengan wanita yang selaput daranya robek bukan karena masuknya penis ke dalam liang vagina (misalnya karena kecelakaan atau olah raga tertentu), maka itu tidak dikategorikan sebagai tidak perawan.


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and PDF Files