15 Desember 2008

BUSH KENA BATUNYA eh SEPATU

IRAK - Seorang wartawan TV Baghdad Irak, Muntazhar Zaidi (29) melemparkan sepasang sepatunya ke arah Presiden AS, George Bush dalam acara jumpa pers. Hal ini merupakan penghinaan untuk Bush. Mantan PM Israel juga pernah dilempar sepatu dan sandal.

"Jika dimaknai dalam budaya Arab itu sebuah simbol penghinaan," ujar Anggota Komisi I DPR FPKS, Al Muzzammil Yusuf melalui pesan singkatnya kepada detikcom, Senin (15/12/2008).

Muzzammil menambahkan, hal ini pernah dilakukan masyarakat Irak saat memukuli patung Saddam Hussein dengan sepatu dan sandal. Peristiwa serupa juga pernah menimpa mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon yang juga dilempar sepatu dan sandal oleh kaum muslimin saat dihalau ketika akan berkunjung ke Masjidil Aqsa.

"Menlu Mesir, Maher Taher, juga dilempari sepatu oleh rakyat Mesir setiba dari kunjungnnya ke Tel Aviv," tambah ketua Departemen Polhankam DPP PKS ini.

Muzzammil meyakini, Bush memang telah menjadi aktor utama kebencian dan kemarahan masyarakat dunia, tidak hanya Irak.

Mantan wakil Ketua Komisi III DPR ini berpendapat, bukan mustahil tuntutan untuk mengadili Bush sebagai penjahat perang akan semakin menguat. Meski pembuktian hukumnya nanti akan menjadi pelik. "Masalahnya lebih pada kekuatan politik dunia berhadapan dengan super power AS," tandas Muzzammil ( detik.com )

Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and PDF Files