23 Desember 2008

Para Lelaki Rela Terjang Maut Demi Terlihat Keren
Amelia Ayu Kinanti - detikhot

Gambar

Jakarta Apa saja dilakukan para lelaki untuk terlihat keren di depan perempuan pujaannya. Dari pasang taruhan besar hingga panjat tebing, rela mereka lakukan.

Sebuah penelitian unik dilakukan oleh peneliti asal Florida. Mereka meneliti 134 mahasiswa psikologi Universitas Florida. Para peneliti ingin mengukur sejauh mana para mahasiswa mempertaruhkan resiko.

Kesemua mahasiswa tadi ditantang bermain kartu blackjack. Semua mahasiswa diberikan kartu berjumlah sama. Sebelum bermain, mereka diperlihatkan gambar perempuan.

Peneliti mencatat, sejauh mana para laki-laki tersebut berani menambah kartunya dengan menanggung risiko kekalahan. Setelah selesai bermain mereka pun diberi pertanyaan mengenai perempuan yang mereka lihat.

Dari hasil pengamatan, laki-laki yang berani menambah kartunya (berani menantang risiko) menganggap perempuan yang dilihatnya menarik dan menggoda.

Michael Baker salah satu peneliti yang dikutip detikhot dari MSNBC, Senin (22/12/2008) mengungkap bahwa rasa tertarik itulah yang membuat laki-laki lebih berani menerima risiko. Ketertarikan itu membuat hasrat laki-laki meningkat, dan membuat mereka ingin menunjukkan kehebatannya.

Sedangkan di sisi lain para perempuan juga menyukai laki-laki yang kuat dan penyuka tantangan. Menurut Michael, perempuan menganggap laki-laki yang kuat dapat menjaga mereka serta anak-anak mereka nanti.

Hmmm..siap terima tantangan?

Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and PDF Files